sumbaronline
Sport

Gajah Mada Jakarta Berhasil Menjuarai Internasional Dragon Boat 2016

Senin, 01 Agustus 2016 - 08:21:31 WIB

Walikota Mahyeldi menyerahkan piala kepada tim Gajah Mada. (Foto:Yurizal/SumbarOnline.Com)

Walikota Mahyeldi menyerahkan piala kepada tim Gajah Mada. (Foto:Yurizal/SumbarOnline.Com)

PADANG-International Dragon Boat Festival (IDBF) ke-14, Minggu (31/7/2016) malam secara resmi telah ditutup. Jawara tahun ini kembali diraih tim dayung Gajah Mada Jakarta. Sementara tim tuan rumah Kota Padang, berada di peringkat kedua.

Tim Gajah Mada Jakarta berhasil memboyong tiga emas pada tiga nomor dari enam nomor yang dipertandingkan, yaitu 12 pendayung putra, 22 pendayung campuran dan 12 pendayung campuran. Sementara tim Kota Padang menyabet dua emas untuk 22 pendayung putra dan 22 pendayung putri. Selebihnya tim Kota Padang menyabet 3 perak.

Untuk nomor 12 pendayung antar bangsa, Singapura dan Malaysia cuman menempati urutan kedua dan ketiga setelah Indonesia. Sedangkan nomor 12 pendayung antar kesatuan, Kolinlamil Jakarta mengungguli Yonif 133 Padang dan Lantamal II Padang yang berada diposisi kedua dan ketiga.

Lakukan Evaluasi
Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo kala menutup perhelatan tahunan itu menyebutkan, IDBF bukan sekedar kompetisi dan kegiatan rutin. Namun, event ini mesti menjadi ajang wisata dengan menghadirkan sesuatu yang unik dan menarik. "Jangan jadikan ajang ini sekedar kegiatan rutin, tetapi panitia mesti merancang sedemikian rupa agar lebih menarik dan unik," kata Mahyeldi di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim.

Dikatakan, pembukaan dan penutupan festival dragon boat sengaja dilaksanakan malam hari. Hal ini agar menghadirkan sesuatu yang berbeda. Harus ada lampu-lampu warna-warni yang semarak dan terang benderang. "Panitia agar memikirkan hal ini untuk tahun-tahun yang akan datang," tukasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Suardi Junir selaku ketua panitia mengatakan, pelaksanaan Padang IDBF 2016 berjalan lancar. Termasuk acara pembukaan yang sukses dengan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Acara ini telah menarik antusiasme masyarakat untuk menyaksikannya.

"Alhamdulillah, festival dragon boat tahun ini berjalan lancar. Acara pembukaan juga sangat menarik antusiasme masyarakat karena bebeda dengan sebelumnya," ujarnya.

Diketahui, pembukaan Padang IDBF 2016 berlangsung, Jumat malam dan menampilkan tarian massal di atas panggung terapung. Acara juga disemarakkan dengan pesta kembang api serta puluhan lampion yang dihanyutkan di Banjir Kanal Banda Bekali. (der)





Berita lainnya :

 
KANAL BERITA PROFIL
sumbaronline
Jalan Anduring RT.03 RW.03 No. 111 Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji Kota Padang.
Mobile : (0751) 34129, 0085271694215
email : ssumbaronline@yahoo.com
facebook twitter google plus
 
- Politik
- Nasional
- Internasional
- Daerah
- Otomotif
- Properti
- Sport
- Lifestyle
  - Redaksi
- Tentang Kami
- Karir
- Kontak
- Indeks Berita